Tuesday, October 20, 2009

PENGUMUMAN CPNS SIDOARJO

PENGUMUMAN CPNS SIDOARJO

PENGUMUMAN CPNS SIDOARJO
3 January 2009 — roniwahyu

PENGUMUMAN CPNS SIDOARJO

Penyelenggaraan CPNS Sidoarjo yang menurut beberapa media mengalami kekacauan diantaranya masalah soal yang tertukar,kurang transparansinya penyelenggaraan dan pengumuman hasil ujian juga tidak pernah di publikasikan untuk PUBLIK atau dengan kata lain, peserta ujian diharuskan datang ke Kantor yang telah ditunjuk. Dan sebagainya.

Pada saat pengumuman CPNS, pengumuman seleksi sampai Ujian CPNS, saya tidak merasa aneh/janggal. Semua berjalan sesuai standarnya/biasa saja. Namun setelah saya merasa pengumuman hasil ujian CPNS belum juga dipublikasikan di internet selayaknya pengumuman awal sampai peserta ujian seleksi, barulah saya was-was, merasa ada kejanggalan.

Beberapa kejanggalan (menurut saya) yang saya rasakan dalam penyelenggaraan ini adalah pada saat pengumuman seleksi dan pengumuman peserta ujian diumumkan di media, terutama internet. Jujur memang saya lebih memilih (njaga’ne) internet daripada saya harus (wira-wiri) MALANG - SIDOARJO, SIDOARJO - MALANG, meskipun saya juga berusaha untuk datang langsung ke SIDOARJO.

Beberapa hari setelah saya ujian CPNS, sempat saya membaca berita di media internet yang mengabarkan bahwa ada soal CPNS SIDOARJO yang keliru, namun saya membaca hanya sekilas saja. Pada 24 Desember 2008 lalu, surya.co.id yang menyebutkan ”Ada Anak dan Menantu PNS yang dititipkan” sumbernya:

http://www.surya.co.id/web/Sidoarjo-Gresik/Anak-Menantu-Lolos-CPNS-Ada-6-Orang-Diduga-Titipan.html

berita tersebut ternyata dikuatkan dengan adanya sebuah informasi yang sangat mengagetkan saya, yaitu ” HASIL TES UJIAN CPNS KAB. SIDOARJO” di internet yang bersumber pada:

http://www.geocities.com/cpnssidoarjo/

dan isinya juga sempat saya capture

Dari daftar yang dibuat dengan menggunakan Microsoft Excel, 24 Desember 2008, Jam 11.42. itu ada beberapa baris yang ditandai dengan warna merah, ada keterangan status “…ANAKNYA….xxx…. KEPALA BADAN…..” dsb. Atau lebih lengkapnya Anda bisa baca sendiri lah di link yang sudah saya siapkan.

Entah apa, dan siapa yang mempublikasikan daftar tersebut, Benar atau Tidak. tentunya saya tidak dapat menjawab jika tanpa penyelidikan dan pembuktian yang lebih lanjut. Dan apa motivasi orang yang mempublikasikan daftar ini. Paling tidak kita dapat bercermin dari sini. Bahwa memang Korupsi Koncoan Dan Nepotisme di Indonesia belum bisa di hilangkan, dan sepertinya sudah menjadi BUDAYA saja. Saya berharap, jika ada wartawan media, penyelidik KPK, Anggota DPR maupun temen2 yang memiliki kapabilitas di bidang POLITIK, HUKUM dan HAM, berhasil mengungkap semua fakta dibalik semua ini.

DOWNLOAD FILENYA

No comments:

Post a Comment