Sunday, June 7, 2009

Tokek Kamu itu berharga banget kaya Mas dan berlian




Gosip dan Info berkembang terus mengenai tokek. bermacam ragam hal yang berkembang dimasyarakat mengenai tokek.

Belum ada informasi yang jelas yang dapat diketahui mengenai fungsi dan kegunaannya. Belum lagi harga fantastis yang berkembang dimasyarakat yang begitu menggiurkan.dari harga ratusan ribu hingga mencapai ratusan juta rupiah.ini tergantung dari jenis&berat yang dimiliki oleh tokek tersebut.

Dulunya isu yang berkembang,tokek ini memang memiliki kegunaan sebagai obat asmah,penyakit kulit serta penyakit tipes & tokek dihargai dengan harga sekitar seratus sampai dua ratus ribuan.tapi dikarenakan ada isu bahwa tokek dapat berkhasiat mengobati HIV/AIDS maka harganya langsung melambung tinggi bahkan mengalahkan harga sapi dewasa.padahal belum ada satu pun penelitian yang dilakukan oleh TIM medis mengenai kegunaan serta efek samping yang dimiliki tokek ini bagi pengobatan bahkan bukti adanya pembeli tokek dengan harga mahalpun sampai sekarang belum ada terbukti,tapi anehnya orang-orang masih saja antusias berburu hewan melata mungil itu&tetap mempercayainya sebagai penyembuh penyakit.

lebih parahnya lagi sebagian masyarakat meyakini bahwa tokek ini memiliki kekuatan magis,seperti dapat menjadi penglaris dagangan-dagangan yang mereka jual.

Tapi ada juga sebagian masyarakat yang berburu tokek cuma sekedar ikut-ikutan tren saja tapi sebenarnya mereka tidak mengetahui apapun yang sebenarnya mengenai tokek yang mereka buru tersebut.

No comments:

Post a Comment