Thursday, October 29, 2009

Cara mengetahui DNS IndosatM2

Cara mengetahui DNS IndosatM2 (Server IP Address)

Ini adalah panduan buat teman-teman yang masih pemula seperti saya, bagi yang sudah advanced pasti akan menganggap aneh penggabungan IP address dari "server IP address indosatm2" dan DNS dari "open DNS" , tetapi saya posting saja karena mungkin ada satu atau dua orang teman-teman yang belum tahu cara ini. DNS Provider internet sangat penting diketahui jika anda ingin mengubah setting default yang diberikan oleh operating sistem pada saat mendeteksi hardware (modem) hp.
Karena saya sudah mencoba memasukkan DNS Indosat yang saya peroleh dari situs indosatm2, tetapi setelah memasukkan dns tersebut hasilnya tetap tidak bisa konek ke internet, maka saya mencoba memakai IP dari "server IP address", dengan harapan pada saat melalukan dial maka koneksi langsung diarahkan ke server Indosatm2, saya menggabungkan IP addres tersebut dengan DNS dari Open DNS.

Dalam panduan ini saya menggunakan handphone Nokia N70 ME, untuk mengetahui DNS Indosat M2 (dalam hal ini saya memakai "ServerIP address") lakukan langkah prosedur berikut:

1. Pada taskbar sebelah kanan bagian bawah dekstop, pilih dan klik kanan ikon "Nokia N70 USB Modem, klik status


2. Pada kotak dialog yang muncul, DNS Server IndosatM2 adalah 10.6.6.6
(Anda bisa cek di modem hp anda, dns ini akan kita gunakan untuk mengatur network setting di hp dan komputer anda secara manual), karena secara default setting dns automatic.


Catatan: anda harus melakukan cek server IP address di daerah anda, mungkin berbeda dengan server IP addres di daerah saya.
Jika berbeda, maka semua settingan yang ada di tutorial lanjutan (bagian 2 dan 3) harus diganti sesuai dengan server IP address di daerah anda agar berfungsi dengan baik (dalam pembahasan berikutnya Server IP address : 10.6.6.6 digunakan sebagai penganti DNS Indosat yang selalu error karena tidak bisa konek ke internet), Catatan: Server IP addres
: 10.6.6.6 sesuaikan/diganti dengan no "server IP address" di daerah anda).

No comments:

Post a Comment