Tuesday, September 1, 2009

Kota Serang-Banten Buka Lowongan 386 CPNS

Serang Buka Lowongan 386 CPNS


SERANG (Pos Kota) – Pemkot Serang telah menerima kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Menteri Negera Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan).


Kuota CPNS yang disetujui mencapai 386 orang. Jatah terbanyak tenaga pendidik atau guru mencapai 193 orang.


“Kuota CPNS sudah kami terima kemarin dari Menegpan, lengkap dengan formasi dan jabatannya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang Hendi Kuspiandi,JUmat (9/10).


Dalam kuota tersebut, lanjut Hendi, lowongan tenaga pendidik yang paling banyak menyerap CPNS, yaitu sampai 193 orang. Adapun formasinya adalah untuk guru SD dibutuhkan sebanyak 80 orang, SMP 65 orang, SMU 21 orang, dan SMK 27 orang.


Untuk tenaga kesehatan, ada 13 formasi yang akan diisi 115 CPNS. “Masing-masing formasi hanya dibutuhkan 1 orang. Sedangkan lowongan teknis 78 orang untuk mengisi 28 formasi. Jatahnya masing-masing formasi tenaga teknis juga hanya 1 sampai 2 orang,” ujarnya.


Menurut Hendi, dengan kuota CPNS sebanyak 386 orang itu, Pemkot Serang tetap kekurangan personil terutama untuk tenaga teknis seperti tenaga perencanaan, akutansi, ahli lingkungan, pengairan, analisa hukum, dan sebagainya. Untuk mengatasi kekurangan ini, pemkot akan meminta kuota yang lebih banyak pada penerimaan CPNS tahun depan.


TENAGA HONORER

Kekurangan personel inilah yang menyebabkan Pemkot Serang tetap mempertahankan sejumlah tenaga honorer. Meskipun Walikota Serang H Bunyamin, beberapa waktu lalu, sudah menginstruksikan agar pada akhir tahun ini, Pemkot Serang harus “zero” atau sudah tidak ada lagi tenaga honorer.


“Keputusan Pak Wali ini sudah final. Dan sudah diedarkan ke masing-masing SKPD. Beliau (Bunyamin) mewanti-wanti agar tidak memberikan harapan yang tidak pasti bagi tenaga honorer, ” tegasnya. (tommy/aw)

No comments:

Post a Comment