Friday, October 23, 2009

Kenapa Wanita Sulit Orgasme?

Banyak faktor yang menyebabkan perempuan tidak merasakan orgasme dalam berhungan seks dengan pasangan. Ada tiga faktor penyebab, yakni faktor fisik, medis dan psikologis.

FISIK
Penyebab yang paling sering adalah tidak tersentuhnya klitoris saat berhubungan intim. Padahal sebenarnya sebagian besar perempuan sangat membutuhkan sentuhan langsung untuk merasakan orgasme.

Penyebab lainnya yaitu kelelahan atau dalam keadaan sakit. Saat Kondisi Tubuh Sakit, Tubuh perempuan tidak dapat dipaksakan untuk berhubungan.

PSIKOLOGIS

Di Dalam faktor ini, cara menanggulanginya terbilang mudah namun susah. Faktor ini penyebabnya ada di dalam pikiran, sehingga Anda tidak dapat fokus dalam 'permainan' anda sendiri.

MEDIS
Beberapa penyakit dapat membuat perempuan sulit merasakan orgasme. Penyakit-penyakit seperti neurologis vaskular, atau kekurangan hormon kerap menjadi faktor medis dalam mencapai orgasme.

Efek samping apabila mengkonsumsi obat tertentu juga dapat menyebabkan perempuan tidak orgasme. Selain itu, operasi panggul juga dapat merusak saraf, sehingga perempuan susah untuk terangsang. Kalau hal-hal di atas terjadi, sebaiknya anda dan pasangan berkonsultasi langsung dengan dokter Anda.

Diluar faktor tersebut diatas ada juga faktor akan kekhawatiran karena takut terdengar anak, kurang percaya diri pada bentuk tubuh, atau tidak merasa nyaman dengan tempat bercinta menjadi contoh penyebab sulitnya perempuan merasakan orgasme.

No comments:

Post a Comment