Wednesday, September 22, 2010

Peluncuran Youtube Instant, Google Maps dan Google Images Instant

Peluncuran Google Instant rabu lalu mendapat respon yang sangat positif dari pengguna Google. Kurang dari seminggu setelah itu muncul juga layanan Instant lainnya, walaupun tidak secara official, diluncurkanlah Youtube Instant, Google Maps dan Google Images Instant.

Sama seperti Google Instant Search, Youtube Instant, Google Maps dan Google Images Instant ini juga memberikan kecepatan dalam melakukan pencarian. Tanpa menekan tombol Enter atau klik tombol Search, hasil pencarian sudah muncul.

Youtube Instant yang dikerjakan oleh Feross Aboukhadijeh muncul lebih dulu. Ada beberapa kelemahan di Youtube Instant buatannya. Tidak adanya daftar video yang relevan dengan hasil search, Youtube Instant ini menampilkan hasil suggestion yang muncul di nomor 1. Selain itu, tidak ada tombol play dan pause, volume, dan lainnya.

Feross langsung mendapat pekerjaan di Youtube setelah membuat Youtube Instant.

Google Maps Instant dan Google Images Instant dibuat oleh orang yang sama, Michael Hart. Ia berhasil membuat Google Maps dan Images Instant yang cepat, kedua website ini dapat dibuka dengan cepat dan melakukan hasil pencarian dengan sangat cepat.

No comments:

Post a Comment