Tuesday, September 28, 2010

Telpon Gratis dan Cepat Fasilitas dari Email di Gmail

Google Inc. kini membuat terobosan teknologi baru, yaitu menyediakan layanan telepon atau panggilan langsung melalui fasilitas gmail. Google sudah siap untuk bersaing Skype dengan memberikan layanan yang hampir sama, bahkan dengan operator tradisional seperti AT&T Inc maupun Verizon Communications.

Layanan ini sudah bisa digunakan untuk telepon ke AS dan Kanada dengan gratis hingga akhir tahun, dan memberikan tarif yang murah untuk sambungan ke negara lain.

Layaknya Skype, di antara user di AS, Google akan menjadi lebih populer untuk menelepon ke luar negeri ketimbang untuk menelepon domestik. Menurut pakar teknologi, hal ini akan sangat mengancam Skype. Steve Clement dari Pacific Crest, mengatakan, user mana pun yang menggunakan jasa telepon melalui internet, kemungkinan akan memutus koneksi telepon rumah mereka.

Layanan yang diberikan Google ini sangatlah simpel dan layaknya menggunakan telepon rumah biasa, yaitu pengguna meng-klik opsi call phone pada daftar teman chat di sisi kiri akun Gmail, dan menuliskan nomor telepon atau memasukkan nama kontak yang hendak ditelepon.

No comments:

Post a Comment