Sunday, September 19, 2010

Penerimaan CPNS Pandeglang dan Lebak 2010 Kuota 200an

PANDEGLANG
Kepala BKD Kabupaten Pandeglang Ida Novaida mengatakan, tahun ini kuota guru lebih banyak. Dari 209 kuota, guru mendapat jatah 93, disusul tenaga kesehatan 63, dan pelaksana teknis 53. “Jika dibandingkan tahun lalu, kouta CPNS sekarang lebih sedikit,” katanya yang mengatakan kuota CPNS tahun 2009 sebanyak 250 orang.
http://3.bp.blogspot.com/_4I5H96vyqmY/StDyfncugZI/AAAAAAAAAK8/JsTnhe9NxN8/s320/logo_pandeglang+2.gif
Kata Ida, sejak kuota CPNS disampaikan pusat, belum ada pembagian formasi. Kegiatan itu baru masuk pada tahapan pembahasan dengan instansi terkait tentang prioritas pegawai yang dibutuhkan seperti berapa jumlah guru SD, guru SMP, dan guru SMA. Termasuk jumlah bidan dan dokter yang harus diterima. “Semuanya masih dalam proses penyusunan. Karena perintah dari pusat untuk hal itu baru diterima beberapa hari lalu,” katanya.

Lebak
Pemkab Lebak yang ngotot penerimaan CPNS tahun ini untuk tenaga honorer ternyata belum final. Pemkab Lebak masih menunggu keputusan dari Kementerian PAN&RB.

“Pada 31 Agustus kita sudah usulkan data honorer ke Kementarian PAN&RB. Setelah itu, Menpan dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan membentuk tim melakukan verifikasi dan validasi data honorer di Lebak,” ujar Kepala BKD Fin Riyan kepada Radar Banten, Kamis (16/9).
http://bluegaz.com/lindawati/wp-content/uploads/2010/05/logo-kabupaten-lebak.png
Kata dia, pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS merupakan kewenangan Kementerian PAN&RB. Berdasarkan hasil pendataan tenaga honorer yang dilakukan hingga 31 Agustus 2010, jumlah tenaga honorer yang diusulkan 667 orang.

Kata Fin, pendataan dan pemberkasan honorer kategori satu, yaitu tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai APBN dan APBD. Mereka adalah guru bantu sekolah (GBS) yang digaji dari APBN sebanyak 187 orang dan sisanya tenaga honorer yang ada di instansi pemerintah yaitu sebanyak 480 orang. Tenaga honorer kategori 2, yaitu TKS, pegawai tidak Tetap (PTT), dan guru tidak tetap (GTT

No comments:

Post a Comment