Wednesday, September 15, 2010

Tips Cara Membeli dan Memilih Mobil Bekas

Beli mobil memang enaknya beli mobil baru ketimbang mobil bekas. Namun harga mobil baru yang terus naik, tak urung, mobil bekas menjadi pilihan.
Apalagi ketika membeli mobil baru proses untuk mendapatkan plat nomor bisa menunggu hingga 3 minggu.

Berdasarkan data yang kami dapat, mayoritas pembeli (di atas 90%) membeli secara kredit.
Siapkah Anda untuk membayar cicilan setiap bulannya? Belum lagi depresiasi harga mobil yang lumayan nilainya untuk tahun-awal awal. Karena itulah mobil bekas makin menjadi favorit.
Nah tips berikut kami sajikan bagi yang memilih untuk membeli mobil bekas, apa saja sih yang harus dicermati sebelum membeli.

Tentukan mobil!
Tips pertama yang paling penting tentukan dulu mobil pilihan Anda. Jangan berpatok hanya pada model dan tampilan mobil. Sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya sedan atau SUV.
Coba cari tahu mengenai mobil pilihan Anda ke kawan-kawan yang memilikinya, mungkin ada masukan yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Bila memungkinkan lakukan test drive agar dapat langsung merasakannya.

Tanyakan juga mengenai ketersediaan spare part serta kemudahan pemeliharaannya, saat ini tidak usah khawatir lagi untuk pemeliharaan mobil injection karena sudah cukup banyak bengkel yang menyediakan engine scanner and analyzer.

No comments:

Post a Comment