Thursday, July 9, 2009

Kenaikan Gaji PNS, TNI/ POLRI




Kenaikan Gaji PNS, TNI/ POLRI

10 Februari 2009 oleh Heri Siswanto
Kapan lagi kalau bukan sekarang, sudah saatnya gaji PNS, TNI/POLRI naik..!!

tentu kalimat tersebut diatas bukan hanya harapan saya saja, sebagian PNS saya yakin punya pemikiran yang sama dengan saya. Saat kebutuhan semakin tak terjangkau, harga – harga beranjak merangkak naik, walaupun BBM sudah turun, namun harga kebutuhan pokok kok masih tetep gak mau turun ya..?

Entah ada kaitannya dengan pemilu atau bukan yang jelas Presiden SBY kembali membuat gebrakan baru. Tanggal 16 Januari 2009 Pemerintah telah mengeluarkan PP Nomor 8 Tahun 2009 tentang kenaikan gaji PNS tahun 2009. Adapun besaran kenaikan gaji pokok PNS tahun 2009 adalah sekitar 15%. Selengkapnya dapat didownload disini

Pertanyaannya sekarang adalah apakah kenaikan gaji tersebut bagi institusi kepolisian ada hubungan antara remunerasi dalam tubuh polri yang kaitannya dengan sistim penggajian yang diukur menurut jabatan yang diemban / menurut kinerja masing masing personel polri dengan kenaikan gaji sesuai dengan PP No. 8 Tahun 2009 tersebut..?

Menurut saya semua gaji pegawai tentu akan mengalami kenaikan yang sama sebesar 15 %, termasuk di dalamnya institusi TNI / polri, sedangkan mengenai remunerasi di institusi polri tetap akan ada perhitungannya sendiri di luar kenaikan gaji menurut PP No. 8 Tahun 2009.

Bagaimana menurut anda..?

No comments:

Post a Comment