Wednesday, July 22, 2009

UPI KAMPUS SERANG UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA



UPI KAMPUS SERANG

By : Nahrul ilmi



Prof.Dr.H. Cece Rakhmat, M.Pd

Direktur UPI Kampus Serang

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang didirikan dengan latar belakang sejarah pertumbuhan bangsa, yang menyadari bahwa upaya mendidik dan mencerdaskan bangsa merupakan bagian penting dalam mengisi kemerdekaan.

UPI Kampus Serang dengan kampus yang nyaman, aman, dan rimbun selalu didatangi oleh putra-putri bangsa yang berbekal cita-cita dan pengabdian, bukan hanya dari peloksok tanah air Provinsi Banten tetapi juga berbagai wilayah Indonesia.

Sedangkan visi UPI Kampus Serang merupakan Perguruan Tinggi yang dibangun dari potensi lokal sekolah pendidikan Guru Negeri (SPGN) serang menuju sebuah Universitas Pelopor dan Unggul (Leading and Outstanding University) yang semakin mendapat masyarakat luas.

Sedangkan misinya adalah membangun potensi insan beriman, berakhlak mulia, religius, ilmuan, professional, dan pendidik berjiwa pedagogis. Dengan tujuan yaitu menghasilkan lulusan calon guru yang professional dalam melaksanakan tugas profesinya kelak dilapangan, menghasilkan lulusan calon guru dan guru yang unggul dan mampu bersaing baik secara lokal, nasional dan internasional. Serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan kependidikan melalui penelitian classroom action ressearch.

Sasaran yang ingin dicapai Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang lebih memfokuskan pada peran strategis pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).


Blog UPI kampus serang : http://upikampusserang.blogspot.com


No comments:

Post a Comment