Friday, October 23, 2009

Kesempatan Menjadi Pegawai DepKes

Bagi anda yang belum lolos ujian tulis CPNS tahun 2009 ini yang telat pengumumannya (he he maklum lah, namanya juga PNS (Pelan Nan Santai) ;-) )… Jangan berkecil hari dulu, ada kesempatan untuk menjadi pegawai Departemen Kesehatan looh. Mau tahu caranya?…..

Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih akan memprioritaskan penambahan tenaga kesehatan di sejumlah daerah terpencil di Indonesia timur, terutama di kepulauan Miangas dan Marore, Sulawesi Utara (Sulut).

“Program 100 hari kerja akan saya utamakan di sektor kesehatan, terutama distribusi tenaga kesehatan di daerah yang sulit dijangkau,” kata Menkes, di sela-sela Pengukuhan Pemuda Siaga Peduli Bencana (Dasipena), di Manado, Selasa.

Ia mengatakan, penempatan tenaga kesehatan merupakan masalah klasik dialami sejumlah daerah terpencil atau daerah perbatasan, sehingga harus dicarikan solusi terbaik agar pelayanan masyarakat tidak terabaikan.

Pada penempatan tenaga kesehatan di daerah terluar seperti Miangas dan Marore, pemerintah tidak memaksakan kehendak namun memberikan motivasi agar mereka bisa menjalankan tugas sesuai pengabdiannya.

“Departemen Kesehatan sementara ini merekrut tenaga perbantuan di sektor kesehatan, untuk turut membantu pelayanan pada masyarakat, dan itu sudah berlangsung cukup lama,” katanya.

Program 100 hari di sektor kesehatan juga, menyrut Menkes, telah memprogramkan empat target yang harus dioptimalkan, seperti pembiayaan bidang kesehatan, dan target Milenium Development Goal`s (MDGs) yaitu penanganan penyakit menular serta distribusi tenaga kesehatan secara merata.

“Pemerintah langsung bertindak jika diketahui ada daerah mengalami masalah kekurangan gizi, atau persoalan sosial yang perlu mendapat perhatian serius,” katanya.

Usai ikut Pengukuhan Pemuda Siaga Peduli Bencana (Dasipena), Menkes langsung bertatap muka dengan sejumlah tenaga kesehatan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Sulut, yang disaksikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Sulut Maxi Rondonuwu.

sb : Antara

No comments:

Post a Comment