Saturday, November 7, 2009

Cara Mudah Mengganti favorit icon pada blogspot


Anda tahu ga favorit icon????itu tuh yang ada sebelah kiri pada URL dari setiap website seperti google, yahoo, facebook, friendster, dan lain sebagainya sampai lupa sebutin.Nah....kalau anda jenuh dengan tampilan favorit icon pada blogspot anda yang setiap anda browsing anda hanya melihat itu-itu aja simbolnya. Kalau mau sich pengennya berganti-ganti kayak logo google yang diatas search engine tuh lho belakangan ini sering berganti ga tau kenapa ya......

Kali ini saya tidak akan menjelaskan bagaimana caranya membuat iconnya tapi saya hanya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti icon yang telah ada dengan icon yang telah kita punya atau bikin.
Langsung ke topik pembahasan kita aja.....



1. Buat atau download gambar yang akan anda jadikan sebagai icon.
2. Upload file icon anda pada salah satu hosting gambar gratis seperti photobucket, google picasa dan lainnya
3. Setelah anda upload icon anda itu kita salin link nya itu untuk kita paste kan di blog kita pada sebuah notepad untuk memudahkan kita mengingatnya.....
4. Setelah itu kita login ke akun blogger kita.....
5. Pada dasbord anda cari menu Layout--- lalu-- Edit HTML
6. Nah disana kita akan melihat banyak kode-kode itu....diantara kode itu cari kalimat yang seperti gambar dibawah ini :








7. Diantara lingkaran merah itu ada tulisan berkotak biru....nah disana lah taruh link gambar anda yang dikopikan ke notepad tadi.
8. Simpan pekerjaan anda dan lihatlah blog anda favorit iconnya akan berubah.

Semoga postingan saya ini bisa membantu rekan blogger untuk lebih berkarya di dunia maya.Akhir kata saya ucapkan maaf jika ada salah pengetikan kata atau kalimat dikarenakan saya masih tahap pembelajaran.

No comments:

Post a Comment