Saturday, November 7, 2009

Informasi koneksi Internet melalui speedtest.net


Buat semua para blogger yang sudah mahir dan tahu seluk beluk tentang internet dan koneksi mungkin info ini akan sedikit kurang atau sudah mubazir lagi dan tidak asing ditelinga.Tapi sesuai dengan judul atau title dari blog saya ini adalah bagaimana kita belajar berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk yang belum tahu menjadi tahu.Saya mengatakan begitu karena saya juga masih kurang dan perlu belajar dari pengalaman.Lho kok ga nyambung2 ya inti masalahnya.2 the point aja sekarang ya.

Sesuai dengan titlenya speedtest.net kita akan mengakses URL speedtest.net.Sebelum mengakses situs tersebut siapkan alat dan bahannya:

1. Download flash player disini untuk bagi yang belum menginstallnya.
2.Setelah selesai mendownload lalu install program tadi dan restart komputer anda.Menginstall program tersebut adalah berfungsi agar bisa mengakses speedtest.net.
3. Setelah selesai restart baru anda bisa mengakses speedtest.net dengan optimal.
4. Pada saat pertama masuk kesitus itu oleh situs itu IP anda akan diketahui dan memakai ISP apapun itu juga akan terdeteksi.
5. Jika anda melihat simbol bintang itu lah ISP kita atau dimana kita mengambil koneksi internet.
6. Untuk recommend mengetest koneksi kita ditunjukan dengan simbol piramida warna kuning yang biasanya ditujukan area JAKARTA.
7. Klik piramida warna kuning itu dan tunggu beberapa detik proses Upload dan Download berjalan.
8. Setelah selesai disana akan anda lihat kecepatan Download dan Upload anda berapa.kalau anda berminat dengan server yang lain bisa dicoba dengan singapura atau yang lainnya.Selamat mencoba.

Demikian info yang bisa saya bagi dengan semua blogger yang masih Newbie seperti saya.Karena kita hidup harus belajar dan belajar akhir kata saya ucapkan tiada kata telat buat belajar.

No comments:

Post a Comment