Saturday, November 7, 2009

Remote Jaringan Lokal Dengan VNC Viewer


Postingan ini mungkin terinspirasi dari teman blogger azizal yang meminta bagaimana caranya meremote sebuah komputer dalam sebuah jaringan Lokal.Mungkin untuk semua temen blogger sudah tau bagaimana caranya meremote komputer dengan bawaan program windows yaitu dengan menggunakan "Remote Desktop Connection" . Setelah saya googling akhirnya saya menemukan program kecil, ringan, gratis pula yang bernama VNC Viewer. Saya akan mencoba membagi pengalaman saya menggunakan program ini dan sampai posting ini saya juga menggunakan program ini.

Kita mulai aja ya langkah-langkahnya :

1. Bagi yang belum punya program ini silahkan install dan download disini.
2. Selama proses install anda akan ditanya untuk mamasukan password.
3. Klik tombol "CONFIGURE" dan ketikan password yang akan anda gunakan untuk masuk ke target.
4. Setelah itu anda Klik "FINISH" dan selamat anda sudah mengkonfigurasi VNC Viewer dan berhasil menginstall program tersebut.
5. Untuk meremote komputer target anda harus tahu dimana dan apa nama programnya dengan cara klik "START-->All Programs-->Real VNC-->VNC Viewer-->Run VNC Viewer" maka akan muncul dialog seperti dibawah ini











6. Pada gambar diatas pada label server ditujukan kekomputer korban yang akan diremote lalu masukan IP korban atau nama komputer yang akan diremote dan Klik "OK".
7. Masukan password yang anda setting diwaktu proses install selesai atau pada langkah no.3.dan ketikan "OK"
8. Selamat anda sudah bisa meremote komputer korban dan anda juga bisa menggerakan mouse serta keyboard serta melihat aktifitas si korban.

Maaf jika ada yang salah dan mohon coomentnya kalau ada yang kurang.Terima kasih.

No comments:

Post a Comment