Saturday, November 7, 2009

Menghilangkan Pesan Windows Genuine Advantage

Suatu kali, pernah laptop bos saya dan komputer warnet rekan saya muncul peringatan tentang validasi keaslian Windows yang mereka gunakan. Fitur itu adalah Windows Genuine Advantage, yang bisa disingkat WGA. Setelah akhirnya dibantu oleh paman Google, saya ingin membagikan sedikit trik yang saya gunakan kepada rekan saya dan juga bos saya untuk menghilangkan peringatan WGA yang biasanya muncul di pojok kanan bawah pada system tray Windows.

Langkah2nya adalah sebagai berikut :

  1. Buka Task Manager dengan Ctrl+Alt+Del
  2. Matikan proses yang bernama “wgatray.exe”
  3. Restart/reboot komputer dan masuklah ke dalam safe mode
  4. Pada safe mode, buka registry editor ato regedit melalui menu Run. Ketik regedit kemudian enter
  5. Pada regedit, carilah HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\microsoft\windowsNT\CurrentVersion\Winlogon\Notify, kemudian hapus folder/directory “WGALOGON”
  6. Restart kembali komputer seperti biasa…

Sekian penjelasan dari saya…

No comments:

Post a Comment