Tuesday, December 1, 2009

peluang usaha agroindustri, jamur tiram, jamur kuping, jamur lig zi, peluang usaha jamur

Peluang Usaha Jamur, Budidaya Jamur Sak Jam-jame Makmur ( Setiap Jam Makmur)

Peluang usaha agroindustri jamur digambarkan oleh seorang pengusaha jamur dengan slogan setiap jam makmur. Slogan jamur ini mengacu pada proses panen jamur tiram yang dilakukan setiap hari dan untuk harga pasar saat ini memang sangat menjanjikan. 1 kg jamur tiram basah dipasaran sampai Rp.12 ribu padahal hanya dengan modal 3 juta setiap hari panen bisa mencapai 50 kg (pengalaman teman) artinya Rp. 600 ribu ditangan. weleh2

gambar jamur tiram

Pada posting ini saya tidak akan membahas contoh studi kelayakan usaha jamur saya akan bahas pada kesempatan berikutnya. saya hanya sedikit memberikan ide peluang usaha jamur yang tentu berbeda dengan peluang usaha makanan yang saya posting sebelumnya. Dari berbagai macam peluang agroindustri jamur anda bisa menekuni peluang usaha jamur tiram, peluang usaha jamur kuping atau jamur lingzi ketiganya merupakan jamur edibel ( jamur kayu ) yang mempunyai nilai ekonomis tinggi.

Saya lebih suka menyebut budidya jamur ini sebagai usaha sampingan modal kecil, kenapa demikian? budidaya jamur tidak perlu modal besar dan tidak memerlukan waktu banyak untuk mengurusnya:) ok saya akan membahas lebih lancut saya coba lebih lengkap dengan contoh proposal nya.

Tags: peluang usaha, usaha sampingan, peluang usaha agroindustri, jamur tiram, jamur kuping, jamur lig zi, peluang usaha jamur

No comments:

Post a Comment